Rabu, 28 Mei 2008

Seupil Ide part I

Raflesia

[..Berawal dari Pemikiran yg dangkaL, mudah2-an menjadi "yg bernilai"..]

Minggu 25/07/10 lebih kurang pukul 17.00 Wib aku Kehujanan antara jalur Seluma - Bengkulu.. Jalanan becek. belum lagi sibuk menhindari lubang yang menganga pd badan aspal. ini daerah Bengkulu bagian selatan.

"............Bumi,,,,,,,,,,,,,,Raflesia...I'm.......kuuumiiiiiiiinnnggg...................."

Wajar saja bila saya bersemangat, lah wong keujanan deres e koyo ngene yO pasti pngen cepet nyampe. Piye toh mas bro??? (mandi, sholat, cek Notice FB, cek barang di kaskus nyambil nyeruput zuzu pwanas muwantep e puwoooLLL... xxixixixixixi. :D
Nah, talking-talking mengenai bumi Raflesia, sepertinya kata "Raflesia" sudah akrab di lidah bahkan dipikiran dan sanubari masyarakat Bengkulu. Mobil bus, hoteL, kolam renang, Rumah sakit, dan sekolah bs jadi menggunakan Raflesia sebagai image daerah untuk mendongkrak profit usahanya. Saya tdk menyinggung masalah ekonmi, tapi renungan gua nih berpeluang menghasilkan lho..!, "keplok keplok keplok" (tepuk tangan voices) mungkin ada kaitannya apabila ide saya ini terealisasi. Soalnya saya sudah cukup maLu juga kalo ditanya ama temen2 dr Pulau seberang, rata-rata mereka nanya di kebun binatang Bengkulu ada Bunga Raflesianya gx??
Gwa jwb adA tapi bibitnya masih disemai di Tanah Rejang..
Sebagai Mahasiswa yang mengemban Tri Dharma PT UNIB, haYo temen2 mahasiswa Biologi/Agronomi/Pertanian stop-lah men-stek tanaman terong. Please dech?? Kalo bisa penelitiannya untuk Bengkulu dan negara dong..!!
biar icon kota Bengkulu ini bisa lestari ditanam di kebon binatang Bengkulu, bukan di kebon raya Bogor.. ataw bila perlu kita tanam di alun-alun rumah Pak Gub sana...!!
(ssttt... soalnya kalo proyek pembuatan replika bunga Raflesia dari semen, wah bisa2 APBD yg keluar itungan M tuh). Kalo udah gitu, mending buat penelitian mahasiswa aja tuh duit.. ya toh??
just idea not critism hehehe.. XDD


Tidak ada komentar: